Yuk Kita Bantu Bangun Rumah untuk Biyah

1466231891688

Rumah Ibu Biyah di Lorong Irigasi Gampong Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee – Aceh Barat Daya | Foto : Nasruddin Oos

BFLF.or.id | Aceh Barat Daya – Pembangunan rumah Biyah (56) warga lorong Irigasi Gampong Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya yang menempati gubuk reot seorang diri sudah berlangsung beberapa tahun terakhir, akan dilangsungkan pada tanggal 2 desember 2016, mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh ketua Panitian Pelaksana “Rumahmu, Amal Ibadahku” yang juga ketua Bidang Kesehatan Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya, Asrul Madi. Senin 28 November 2016.

Kondisi hidup seorang diri tanpa harta dan hanya menumpang ditanah kebun milik orang lain, memang sangat memprihatinkan dengan kondisi yang sakit-sakitan apalagi bila hujan angin menguyur tentu hal tersebut tidak aman dan nyaman untuk Biyah.

Pembangunan rumah untuk Biyah kata Asrul “Untuk pembangunan rumah untuk ibu Biyah ini kita melibatkan aparatur Gampong dan TNI dari Koramil Kuala Batee, Dandim 0110 Aceh Barat Daya.”

1466232039398

Kabid Kesehatan BFLF Aceh Barat Daya, Asrul Madi saat berkunjung ker rumah Ibu Biyah di Lorong Irigasi Gampong Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee – Aceh Barat Daya | Foto : Nasruddin Oos

Nur Hayati menjelaskan, bahwa kakaknya Biyah hidup menumpang di kebun milik orang karena tidak memiliki tanah, “Bila ada bantuan rumah untuk kakak saya, maka saya menghibahkan satu pintu tanah untuk dibangun rumah buat kakak, kasian dia.”

Lebih lanjut dikatakannya, “Hidup sendiri tanpa anak, suami telah pergi sejak mereka bercerai, sehari-hari dia tanam kunyit dan kacang disekitar rumah dia tinggal. Sebenarnya kakak saya ini juga sakit kanker rahim tapi tidak mau berobat.”

Ingin membantu membangun rumah Biyah, bisa langsung menghubungi BFLF Aceh Barat Daya, jika bantuan ada dalam kawasan kabupaten Aceh Barat Daya pihak panitia akan menjemput bantuan tersebut. “Kalau ada bantuan dari bapak ibu bisa hubungi kami, dalam kabpaten Aceh Barat Daya akan kami jemput jika tidak bisa diantar.”

Sejauh ini Pengalangan dana untuk membangun rumah Biyah yang bertajuk “Rumahmu, AmalIbadahku” sudah terkumpul uang sekitar Rp. 6 juta, Batu bata 1.000 biji, semen 24 sak, pasir 2 truk. Tripet, papan 10 lembar dan seng masih dalam komfirmasi.

Rumah Ibu Biyah di Lorong Irigasi Gampong Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee - Aceh Barat Daya | Foto : Nasruddin Oos

Rumah Ibu Biyah di Lorong Irigasi Gampong Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee – Aceh Barat Daya | Foto : Nasruddin Oos

Sementara material yang masih sangat dibutuhkan berupa, semen, balok kayu 10/10, 5/10, 5/5, seng gelombang (BJLS) dengan rabung seng, papan cetak, papan dinding dan lisplank, pasir plaster, kerikil cor, batu kali untuk pondasi, timbunan (tanah / tasirtu), paku (ukuran campur), kayu kusen, pintu lengkap Engel, pacok dan kunci, jendela lengkap engsel dan pacok, listrik lengkap dan lain lain.

Bagi anda yang ingin menjadi donatur untuk bedah rumah Ibu Biyah bertajuk “Rumahmu, Amal Ibadahku,” dapat menghubungi nomor kontak 081260852973 (Ketua BFLF Pusat, Michael ) dan 085277339902 (Ketua Panpel, Aroel) 085265884688 (Bendahara, Ardy Batee). Untuk bantuan dapat mengirim ke nomor rekening 3340-01-022415-53-5, Bank BRI atas nama Blood For Life Foundation.[]Nasruddin Oos

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *