Tujuan BFLF

Blood For Life Foundation didirikan untuk mengembangkan dan meningkatkan kepedulian, tanggung jawab sosial dan peran serta masyarakat untuk aktif menjadi Donor Darah Sukarela yang didasari kemampuan untuk mensukseskan secara maksimal misi program kemanusiaan sebagai mitra sejajar instansi pemerintah terkait maupun lembaga-lembaga sosial kemanusiaan dan kesehatan lainnya. Menjadi lembaga yang dapat menerima, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi segenap anggotanya sesuai tingkat kepentingannya. Mengupayakan serta berperan membantu meningkatkan kesejehateraan anggotanya dalam bingkai kemanusiaan yang adil dan beradab.

 

Untuk itu maka Blood For Life Foundation didirikan dengan tujuan sebagai berikut :

  • Menjadi Pusat Pelayanan Informasi bagi para donor sukarela sekaligus sebagai pusat data dan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah.
  • Menjadi mitra strategis Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Darah (UTD) dalam pengadaan dan kemudahan menyumbangkan darah yang bersih, sehat, steril dan memenuhi persyaratan sesuai standar yang berlaku.
  • Menjalin jaringan koordinasi dan kemitraan dengan pihak swasta dan pemerintah sebagai upaya menggalang potensi serta sumber daya dan dana masyarakat guna menunjang program-program lembaga.
  • Perlindungan kepada dan terhadap anggotanya dari hal atau sifat diskriminasi dan perlakuan yang tidak manusiawi adalah tujuan hakiki yang terkait martabat dan harkat sebagai Donor Darah Sukarela.