Rumah Singgah Gratis

Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh melihat pasien penderita thalasemia dan leukemia banyak berasal dari keluarga kurang mampu dari berbagai kabupaten/kota di Aceh, para pasien dan keluarga harus menempuh 5-6 jam perjalanan untuk sampai ke pelayanan Anak Thalasemia dan leukemia di RSUDZA Banda Aceh. Dengan tujuan untuk berobat dan transfusi darah, keluarga pasien harus sering kali meninggalkan pekerjaannya untuk menemani pasien berobat di rumah sakit.

Sering kali keluarga pasien harus tinggal berdesak-desakan di rumah singgah rumah sakit sambil menunggu hasil berobat dan juga harus mencari penginapan murah disekitar rumah sakit agar mudah mobilisasi untuk pengobatan, hal ini sudah tentu menambah biaya selama mereka berada di Banda Aceh, tidak sedikit mereka harus mencari dermawan yang mau memberikan biaya pulang pasien dan keluarganya ke kampung halaman masing-masing.

rumah singgah BFLF

Rumah Singgah BFLF di Villa Citra Lampineung

Melihat permasalahan ini, BFLF Aceh menginisiasi perlu ada rumah singgah sementara untuk pasien dan keluarga pasien agar mudah mobilisasi ke rumah sakit tanpa harus ada tambahan biaya. BFLF menyewa sebuah rumah type 36 untuk di jadikan rumah singgah sementara bagi pasien dan keluarganya. Bagi anda yang membutuhkan pelayanan rumah singgah silahkan menghubungi nomor di bawah ini :

 

RUMAH SINGGAH BFLF