Remaja Lumpuh Layu Mulai Dirawat di RSUZA

ANDA ACEH – Muhammad Azhar (18), remaja lumpuh layu asal Paloh Raya, Kecamatan Mutiara, Pidie, kini mulai dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Kondisi Azhar saat dibawa ke rumah sakit dalam keadaan kekurangan cairan, sehingga harus diinfus.

Hal ini dikatakan Direktur RSUZA Banda Aceh, Dr dr Syahrul SpS (K) kepada Serambi, Jumat (31/1). Ia mengatakan pasien sekarang dirawat dengan perawatan umum terlebih dahulu, seperti memasukkan cairan dan makanan ke dalam tubuhnya melalui infus.

Selanjutnya, kata Syahrul, pemeriksaan secara menyeluruh dilakukan Senin(3/2), dengan melibatkan sejumlah dokter ahli. “Seperti spesialis saraf, jantung, penyakit dalam, dan semua bidang ilmu kita libatkan. Karena kita mau cek semuanya terkait kondisi pasien,” kata lulusan Program Doktor Ilmu Kedokteran dan Kesehatan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Muhammad Azhar yang selalu didampingi ibunya, Salamah tiba di RSUZA Kamis (30/1) malam, yang dijemput tim Blood For Life Foundation (BFLF) di rumah kerabatnya di Gampong Geuceu Iniem, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Ketua Umum BFLF, Michael Octaviano SSTP mengatakan pihaknya diminta dari rumah sakit untuk membawa Muhammad Azhar ke RSUZA untuk segera mendapatkan perawatan. “Kita berharap agar Azhar mendapatkan perawatan yang terbaik untuk kesembuhannya,” demikian Michael.(hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *