Ratusan Warga Donor di Gedung DPRA

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bekerjasama dengan Blood For Life Foundation (komunitas masyarakat peduli darah), Rabu (11/7) pagi, melaksanakan donor darah di halaman gedung setempat. Kegiatan tersebut diikuti ratusan warga, pegawai instansi pemerintah dan swasta, kalangan TNI dan Polri.

Ketua Umum Blood For Life Foundation, Michael Oktaviano SSTP mengatakan kegiatan itu bertema “sehat menjelang ramadhan”. “Tema ini kami nilai tepat karena di bulan Ramadhan sangat kecil kemungkinan ada yang mendonor darah. Sehingga darah yang akan terkumpulkan hari ini (kemarin-red) cukup perlu sebab bisa menjadi stok penyediaan darah di UTD PMI Banda Aceh,” ujarnya.

Michael menjelaskan, Blood For Life Foundation yang telah memiliki keanggotaan sekitar 4.000-an yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia, mulai eksis peduli terhadap kebutuhan darah sejak pendirian setahun lalu.

Sementara Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny menyampaikan apresiasi atas tingginya kepedulian semua pihak terhadap permintaan kebutuhan darah di UTD PMI, termasuk yang dilaksanakan oleh DPRA dan Blood For Life Foundation.

“Donor darah yang dilaksanakan di Kompleks Gedung DPRA, terkumpul darah sebanyak 223 kantong. Hari ini (kemarin-red) juga dilaksanakan donor darah di Politeknik Aceh dan terkumpul darah sebanyak 17 kantong,” sebut Qamaruzzaman.

Dikatakan, kepedulian terhadap tingginya kebutuhan darah juga terlihat dari kalangan Etnik Tionghoa, yang sebelumnya melakukan kegiatan donor darah pada Minggu (8/7) pagi. “Dari kegiatan donor darah yang diadakan oleh Etnik Tionghoa terkumpul darah sebanyak 103 kantong. Lalu ada Bank Bukopin juga yang menyelenggarakannya pada hari Selasa 10 Juli 2012 dan menyumbangkan darah sebanyak 39 kantong,” demikian Qamaruzzaman Haqny.(mir)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *