Oralexismuq Adakan Mubes dan Donor Darah

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH –  Organisasi Alumni dan Ex-Santri Madrasah Ulumul Qur’an (Oralexismuq) Yayasan Bustanul Ulum Langsa, mengadakan Mubes dan Silaturahmi bersama anggotanya di Aula Sultan Selim II, Banda Aceh. Acara ini didukung oleh Blood For Life Foundation (BFLF)  sebagai fasilitator donor darah.

Donor darah tersebut diikuti oleh anggota Oralexismuq dan masyarakat. Acara yang dimulai pukul 09.00 pagi tadi dihadiri oleh Ketua Oralexismuq Tgk H Muslim M Daud Lc dan diikuti oleh alumni dan ex-santri Ponpes modern tertua di Aceh ini.

Ketua Panitia, Azhari Gito dalam sambutannya Minggu (24/8/2014) mengatakan, silaturahmi dan musyawarah besar (mubes) ini diikuti oleh angkatan 1988 hingga 2013. “MUQ sebagai pesantren modern tertua di Aceh saat ini sudah berumur 25 tahun, mubes kali ini adalah yang keenam,”ujarnya,

Dia menambahkan, acara ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi para alumni dan kegiatan amal berupa donor darah dan donasi untuk Palestina. Acara donor darah tersebut difasilitasi oleh BFLF bekerjasama dengan RSUZA.

Ketua Umum BFLF, Michael Octaviano mengatakan, besarnya permintaan darah tidak diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk melakukan doror. “Kebutuhan darah di RSUZA mencapai 75-100 kantong perhari, mayoritasnya adalah pasien rujukan kabupaten dan kota, kita ingin menyentuh hati masyarakat,” katanya.(*)

Editor: faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *