Mahasiswa ABDYA dan BFLF Banda Aceh Galang Bantuan Untuk Nurhayati

Aktualita.co – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kuala Batee (IPPELMAKUBA) Aceh Barat Daya menggelar aksi galang dana  membantu Hafizah (2) pasien yang terkena penyakit Kolostomi / Ileostomi. Yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh pada Jum’at (03/04/14)

Bantuan untuk nurhayati

Aksi yang bertemakan “Solidaritas Fiza” tersebut, berlangsung setengah hari mulai pagi pukul 08.00 hingga 13.00 WIB di simpang Jamboe Tape, Jumat (03/04/2015).

Koodinator lapangan Adi Bob mengungkapkan bahwa aksi ini dilakukan demi untuk membantu keluarga Nurhayati yang saat ini sedang membutuhkan biaya hidup selama penyembuhan anaknya Hafizah di RSUZA.

“Alhamdulillah, walaupun penggalangan dana hanya berjalan setengah hari, kami dari mahasiswa IPPELMABKUBA, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 2.600.000 rupiah,” ungkap Adi.

“Mereka ini adalah keluarga kami, dan ini adalah salah satu bukti pengabdian kami untuk membantu masyarakat Abdya sendiri, yang sedang membutuhkan pertolongan,” lanjutnya.

Disamping itu ketua Blood For Life Foundation (BFLF) kota Banda Aceh Michael Octaviano, yang juga ikut membantu keluarga Nurhayati, menanggung makan siang dan malam selama masa penyembuhan Hafizah di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin.

BFLF sebelumnya memang sudah melakukan gerakan 10 nasi bungksus gratis untuk pasien talesemia, himovili, dan kanker. Sebenarnya, ibu Nurhayati melakukan pekerjaan mencuci piring demi berlangsungnya hidup selama di RSUZA itu, sudah kami ketahui pada saat ia pertama kali membawa anaknya ke RSUZA. Namun kata Michael,  pada saat kami ingin membatu, ibu tersebut sudah pulang. “Di mana pada saat itu anaknya dirawat di ruang jeumpa.”

Ketua BFLF Banda Aceh ini berharap, semoga dengan adanya bantuan dari kami, Ibu Nurhayati bisa lebih fokus ada disamping anaknya Hafizah, dan ini sebenarnya adalah betuk inspirasi. bagi yang masyarakat lainnya, untuk dapat membantu keluarga kurang mampu yang membutuhkan pertolongan kita. [Ariyanda/Aceh]

Sumber : http://www.aktualita.co

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *