Keluarga Pasien di RSUDZA Terima Sumbangan Nasi dari BFLF

DSC00029

BFLF – Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh melalui “Gerakan Sumbang 1.000 Nasi Bungkus” menyumbang 400 nasi bungkus kepada keluarga pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh, Rabu (3/2/2016).

Motivasi Gerakan Sumbang 1.000 Nasi Bungkus membagi-bagi nasi gratis tujuannya untuk meringankan beban para keluarga pasien selama berada di rumah sakit.

Michael Octaviano, Pimpinan BFLF mengungkapkan, “Pasien kita di RSUZA ini banyak dari luar Banda Aceh, mereka butuh biaya hidup. Makanya dengan kita berikan nasi bungkus ini, setidaknya meringankan beban mereka selama merawat keluarganya di rumah sakit.”

Selama ini ada keluarga pasien yang mengeluh lantaran tidak ada biaya hidup selama merawat pasien di rumah sakit ibu kota Aceh tersebut. Sumbangan nasi berasal dari beberapa warung nasi di Banda Aceh, perseorangan, dan sumbangan dari beberapa pihak.

Program ini sudah dijalankan selama kurang lebih 11 bulan sejak 2015 lalu. “Selama ini rutin kita salurkan setiap harinya, tapi cuma 30 nasi bungkus,” katanya.

“Hari ini 400 nasi yang kita sumbang karena hanya segitu yang mampu kita kumpulkan. Untuk program 1.000 nasi ini kita lakukan dua bulan sekali, tapi yang 30 nasi setiap hari,” tutupnya.[]

Source: Serambi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *