Hari Gizi Nasional, BFLF Ambil Bagian

Hari gizi nasional oleh BFLF aceh

BFLF – Peringati Hari Gizi Nasional, sejumlah komunitas di Aceh membagi-bagikan susu siap minum kepada anak-anak di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (26/01/2016). Pada kegiatan ini peserta mengajak masyarakat sadar akan perbaikan gizi pada keluarga.

Ramadhan, Manager Program di Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh yang ikut pada peringatan Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 25 Januari ini mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk menyadarkan masyarakat terhadap gizi di keluarga.

“Kita harapkan anak-anak di kota Banda Aceh semakin harinya semakin banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan berkembang dengan baik. Orang tua juga diminta terus memberikan asupan-asupan yang baik untuk anak,” kata Ramadhan.

Menurut Ramadhan, maraknya makanan berbahan pengawet juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Ia mendorong setiap keluarga menghindari makanan-makanan tersebut.

“Alhamdulillah soal gizi buruk di Banda Aceh sudah membaik. Survei kita di beberapa desa, sudah dominan anak-anaknya tidak lagi bergizi buruk. Namun masih ada di daerah-daerah lainnya. Jadi orang tua harus sadar akan makanan bergizi untuk anak,” pungkasnya.

Selain BFLF Aceh, komunitas lain yang ikut membagikan susu kali ini seperti Turun Tangan Aceh dan Duta Wisata Aceh.[]

Source: Habadaily

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *