Duta Mahasiswa dan BFLF Lhokseumawe Bagikan Pita

Ketua Blood for Life Foundation Lhokseumawe, Evi Yusuf Malem menyematkan pita merah pada penggunakan jalan di depan Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, Selasa (1/12). Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari HIV/Aids sedunia. SERAMBI/SAIFUL BAHRI

 

LHOKSEUMAWE – Duta Mahasiswa Lhokseumawe bersama Blood for Life Foundation, Selasa (1/12) membagikan seribu pita merah kepada pengguna jalan di depan Taman Riyadhah Lhokseumawe. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia.

Ketua Blood for Life Foundation Lhokseumawe, Evi Yusuf Malem, menyebutkan, selain membagikan pita, pihaknya dalam rangka Hari HIV/AIDS Sedunia tahun ini juga mengadakan talkshow pada salah satu radio di Lhokseumawe.

“Pembagian pita ini sebagai upaya kita mengingatkan masyarakat bahwa virus mematikan itu berpeluang menyerang siapa saja. Melalui kampanye ini, kita berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghindari berbagai perbuatan yang berisiko terjangkit virus tersebut,” harap Evi.

Sementara PMI Aceh Utara, memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia, Selasa (1/12) dengan cara melakukan pawai dan sosialisasi bahaya HIV/AIDS kepada siswa, mahasiswa, dan masyarakat di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara. Sebelumnya, pada Senin (30/11) malam dilakukan acara renungan.

“Pada renungan malam, kita hadirkan sejumlah narasumber untuk menjelaskan bahaya HIV/AIDS dan bagaimana cara menghindari penyakit tersebut,” ujar Ketua Panitia, Hendra Yuliansyah kepada Serambi, kemarin. Kegiatan lain yang diadakan dalam renungan malam adalah nonton film pendek tentang bahaya dan penularan virus HIV/AIDS serta pemilihan empat duta HIV/AIDS dari kalangan relawan Palang Merah Remaja dan Korps Sukarela.(bah/jaf)

Sumber : Serambi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *