BFLF dan PMI Abdya Bantu Warga Miskin

BFLF-Abdya

BFLF – Koordinator bantuan untuk masyarakat fakir dari BFLF Abdya, Asrul Imam Madi mengatakan, total bantuan yang disalurkan berjumlah Rp. 700.000,- untuk membeli bahan pokok serta bantuan lain berupa barang keperluan rumah tangga pada senin (19/10/15).

“Kita akan galang dana untuk membangun rumah Nek Maneh yang memang tidak layak huni ini. Setelah nanti rumah Nek Maneh terbangun, kita akan mencari rumah fakir yang lain untuk dibantu,” katanya.

Sebelumnya BFLF mengupload kondisi perempuan fakir ini di media sosial. Nek Maneh selama ini tinggal bersama dengan cucunya, Idris, di rumah berkonstruksi kayu dan berlantai tanah. Mereka hanya memiliki sebuah kasur untuk ranjang Nek Maneh. Sementara Idris harus tidur beralas tikar pandan.

Rumah ini juga tidak memiliki kamar. Dinding tengah menjadi sekat yang membatasi ranjang Nek Maneh dengan ranjang sang cucu.

“Gerakan ini baru pertama kita lakukan, dan untuk pertama bantuan ini kita serahkan ke Nek Maneh. Saat kita upload di media sosial, banyak yang tergerak dan memberi bantuan,” ujar Asrul.

Bantuan yang disalurkan hari itu berupa beras, telor, minyak goreng, susu, roti, gula, bahan dapur, deterjen dan sabun mandi. Untuk peralatan antara lain periuk, panci, gelas, piring, tikar, dan kelambu serta kain sarung dan selimut.

“Untuk membangun rumah Nek Maneh ini kita sudah meminta bantuan geuchik untuk membantu status tanah yang sekarang ditempati oleh Nek Maneh bersama cucunya. Jangan sampai nanti ada sengketa di kemudian hari.

Bantuan akan kita galang melalui media sosial, serta kita akan mengelar hunting amal untuk membantu membangun rumah fakir yang tidak layak huni. Sementara ini bantuan yang sudah terkumpul semen enam sak, seng satu kodi,” kata Asrul.[]

Source: Fokusaceh

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *