BFLF dan ITD RSUZA Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Donor darah BFLF

BFLF –  Meningkatnya kebutuhan darah di Rumah Sakit kian bertambah setiap harinya. Dalam satu hari saja pihak RSUZA Banda Aceh harus mengeluarkan puluhan kantong darah untuk pasiennya. Dalam upaya pemenuhan kebutuhan tersebut, maka pihak Rumah Sakit intens melakukan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Blood For life Foundation (BFLF).

BFLF adalah organisasi yang yang fokus terhadap pendampingan darah untuk pasien. Disamping itu BFLF juga berperan aktif untuk mencari pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya. Namun, untuk mencari orang tersebut tidaklah mudah. Maka dari itu, BFLF dan Intsalasi Transfusi Darah (ITD) RSUZA terus melakukan kegiatan donor darah dalam upaya pemenuhan kebutuhan darah.

BFLF Donor darah di SMA 5 DKI JakartaBekerjasama dengan ITD RSUZA, BFLF melaksanakan kegiatan donor darah di SMAN 4 DKI Banda Aceh di Lampineung, Banda Aceh Minggu (24/1/2016). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka reunian alumni SMAN 5 Banda Aceh juga bekerjasama dengan pihak sekolah tersebut. Kegiatan ini berlangsung di halaman depan sekolah dari pukul 08.30 – 14.00 WIB. Dengan  rangkaian acara yaitu donor darah, pameran dan posko penerimaan bantuan untuk Rumah Singgah BFLF yang berlokasi di Lampineung Banda Aceh.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk menjawab kebutuhan darah bagi pasien dan anak anak Thalassemia di RSUZA Banda Aceh,” kata Pimpinan BFLF, Michael Octaviano.

“Kami berharap tidak hanya SMA ini saja yang melaksanakan kegiatan donor darah, namun dapat di ikuti oleh SMA seluruh Kota Banda Aceh,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini pihak ITD telah berhasil mengumpulkan 30 kantong darah. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah yang di ikuti oleh alumni SMAN 5 Banda Aceh serta siswa SMAN 4 DKI Banda Aceh.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *