BFLF Buka Layanan Konseling Gratis Bagi Warga Aceh

Bimbingan Konseling

BFLF – Blood For Life Foundation (BFLF) sejak sebulan terakhir membuka pelayanan konseling secara gratis kepada warga Aceh dari semua kalangan. Layanan itu juga melayani anak-anak thalesemia untuk membantu mentalitas mereka sehingga mampu bertahan dan lebih kuat.

Sekretaris Umum sekaligus Konselor, Popy Citra Sari Morian kepada Serambi, Selasa (7/1/2014) mengatakan layanan konseling yang diberikan seputar permasalahan keluarga, karir, remaja, dan perkembangan anak. Menurutnya, dari tujuh klien yang melakukan konseling empat di antaranya merupakan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Dilihat dari keluhan klien saat melakukan konseling, kasus KDRT cukup mendominasi. Sedangkan yang lainnya, seperti remaja dan karir rata-rata mengeluhkan kepuasan kerja dan peningkatan motivasi maupun karir dalam pekerjaan.”

Popy menambahkan, untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi klien, pihaknya memberikan solusi berupa pilihan-pilihan terbaik yang ditawarkan. Sehingga, tambahnya klien tersebut yang akan menentukan jalan maupun sikap yang dipilih.

“Kita hanya menunjuk jalan selanjutnya kembali lagi ke kliennya untuk mengambil jalan yang mana akan dipilih,” kata Popy.

Warga yang ingin berkonsultasi, menurut Popy bisa langsung datang atau memberitahun sebelumnya di nomor kontak yang sudah disediakan BFLF.[]

Source: Serambi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *