BFLF Ajak Pemuda Aceh Peduli HIV/AIDS

peduli-hiv-aids

BFLF – Sejumlah aktivis kemanusiaan yang tergabung dalam Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh mengajak anak-anak muda Aceh untuk peduli terhadap perkembangan HIV/AIDS di Tanah Rencong.

Relawan BFLF, Teuku Ramadhan, mengatakan pemuda sebagai agen perubahan harus mempunyai kepedulian terhadap realitas sosial yang terjadi di sekitar mereka, termasuk perkembangan HIV/AIDS yang meski sudah menurun tapi masih tetap mengkhawatirkan.

“Hari ini masyarakat banyak yang tidak sadar akan virus HIV/AIDS, terkadang di sekitar mereka sudah ada namun masyarakat tidak peduli bahkan tidak mau tahu sama sekali,” kata Ramadhan kepada Klikkabar.com, Selasa, 1 Desember 2015.

Dari catatan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Aceh, ada 58 kasus HIV/AIDS baru di Aceh tahun 2015. Sebanyak 40 orang di antara mereka sudah positif mengidap AIDS sedangkan 18 lainnya baru positif terjangkit virus HIV. Jumlah ini mengalami penurunan dibanding tahun 2014 dengan 83 kasus.

“Generasi muda harus lebih peduli lagi terhadap ini,” kata Ramadhan.

Ramadhan juga mengajak anak muda menjaga pergaulan agar terhidar dari virus HIV. Pergaulan bebas, apalagi jika disertai ‘jajan’ sembarangan, memang meningkatkan kerentanan terjangkitnya virus yang belum ditemukan obatnya ini.

“Pemerintah selaku tempat berlindung masyarakat juga harus memiliki kepedulian yang besar terhadap pendidikan seks sejak usia dini,” tutup Ramadhan. []

Source: Klikkabar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *