BFLF Adakan “Travelling For Humanity” di Pulo Aceh

Penyuluhan sikat gigi bersih di SDN Kandang Pulau Aceh

BFLF – Blood For Life Foundation (BFLF) bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Tulong Aceh, menyelenggarakan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang bernama “Travelling For Humanity” di Desa Kandang Pulau Nasi Kecamatan Pulo Aceh kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai dari tanggal 18 s/d 20 September 2015. Acara ini adalah kegiatan social dan kemanusiaan yang berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat.

Dikemas dalam bentuk perjalanan wisata kemanusiaan dengan tujuan mempromosikan potensi wisata yang ada di daerah tersebut, serta turut membantu masyarakat pedalaman dari sektor kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

Demikian disampaikan Teuku Ramadhan saat dijumpai di kantor BFLF di Banda Aceh, menurutnya, kegiatan ini sengaja dikemas dalam bentuk Travelling agar menarik minat bersosial dan semakin banyak partisipan yang ikut serta pada kegiatan ini.

Dengan 15 orang relawan dari berbagai profesi dan kalangan, mereka hadir untuk membantu masyarakat di pulau nasi. Diceritakan Ramadhan, pada hari pertama dimulai nya kegiatan, para relawan melakukan aksi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), motivasi belajar, dan pembagian susu gratis.

“Kegiatan hari pertama ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan serta minat belajar anak anak untuk menggapai keinginan mereka. Kegiatan ini dimulai dari pukul 02.00–17.00 wib di SDN Kandang Pulau Nasi kecamatan Pulau Aceh,” ungkapnya.

Selanjutnya pada hari kedua dilanjutkan pada tingkat SMPN Pulau Aceh dengan berbagai kegiatan positif juga seperti penyuluhan kesehatan Basic Life Support (BLS) dan PHBS, Life Motivation Class, Pembagian susu gratis, dan action collaboration peserta (siswa/i SMP) dengan relawan.

“Tujuan kegiatan ini memberi pengetahuan hidup bersih dan kesehatan, membentuk perilaku baik, berani bermimpi dan menggapai cita cita, serta menuntut siswa/i bangga akan tempat tinggal nya dan tanah kelahirannya. Dilanjutkan dengan kegiatan cek kesehatan gratis dan bazar baju untuk masyarakat di desa kandang.”

Hari terakhir ditutup dengan kegiatan travelling atau perjalanan wisata di daerah sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di pulau terpencil seperti pulau Aceh, serta memanggil wisatawan dari berbagai daerah dan Negara untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan oleh BFLF untuk mengajak anak mudan serta para donator berpartisipasi membantu masyarakat pesisir serta mempromosikan objek wisata yang ada khususnya di Aceh.

Ramadhan berharap, aksi tersebut bukan hanya berupa aksi amal dan travel semata namun juga bermanfaat untuk lebih memperkenalkan pada masyarakat seluruh Indonesia bahwa Aceh memilik objek wisata yang sangat indah dan masyarakat yang ramah dengan pengunjung dari berbagai penjuru.[]

Source: Suarakomunikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *