BEM Unsyiah Bersihkan Sampah di Taman Sari

BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Minggu (5/4), dengan melibatkan anak-anak, remaja, dan orang tua, mengumpulkan botol-botol minuman bekas di sekitar Taman Sari, Banda Aceh. Sampah yang terkumpul diserahkan ke komunitas yang bergerak di bidang daur ulang sampah.

Menteri Sosial Masyarakat BEM Unsyiah, Teuku Ramadhan mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari kampanye lingkungan. Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan PKPU Aceh, juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di tempat yang sama. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Selain itu, juga ada donor darah yang dilakukan Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh bersama Intalasi Transfusi Darah (ITD) RSUZA Banda Aceh. Darah yang terkumpul akan diutamakan kepada pasien thallasemia. Sampai akhir kegiatan, darah terkumpul sebanyak 31 kantong.

Dalam kegiatan yang bertemakan Social Collaborate Goes to Banda Aceh itu, kata Ramadhan, pihaknya juga mengadakan lomba mewarnai untuk murid TK hingga kelas II SD, serta lomba rangking I untuk murid SD dan umum.(una)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *