Bagi Pendonor, BFLF Sediakan ID Card

ID Card BFLF

BFLF – Dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, Yayasan Blood for Life Foundation (BFLF) Aceh baru-baru ini membuat ID card BFLF untuk dibagikan kepada masyarakat. Selain sebagai kartu pengenal dan data base pendonor darah, kartu BFLF juga dapat digunakan sebagai alat adminstrasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bersama.

Direktur BFLF, Michael Octaviano, S.STP kepada LintasGayo.co, Sabtu (07/6/2014) siang menjelaskan, program BFLF membuat kartu tersebut adalah sebagai upaya mempermudah mengumpulkan data base pendonor darah di Aceh,”Dengan adanya kartu tersebut, kita akan lebih mudah mengumpulkan data sahabat-sahabat kita yang ingin mendonorkan darahnya. Dengan begitu, jika ada masyarakat yang mendadak membutuhkan darah langsung bisa kita hubungi pemilik kartu BFLF untuk membantu mereka,” terang Michael.

Selama ini di Aceh sulit untuk mendapatkan data base pendonor, sehingga ketika masyarakat tiba-tiba membutuhkan darah, mereka bahkan pihak terkait juga sulit untuk membantu. Karena itu kita ingin memperbaiki kekurangan itu, tambah Michael lagi.

Selain itu, kartu tersebut juga dapat digunakan sebagai alat transfer dana di ATM bersama. Ini difungsikan untuk masyarakat yang ingin ikut membantu menyumbangkan dana untuk disumbangkan kepada masyarakat miskin yang menderita berbagai macam penyakit serius,”Kita akan menjadi wadah pengumpulan bantuan dana sumbangan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita akan kelola dengan baik tanpa memotong sepeserpun,” tegas Michael.

Michael menambahkan, dalam pembuatan kartu BFLF, pihaknya bekerjasama dengan Bank Bukopin tapi kartu tersebut berlaku untuk ATM bersama dan bisa digunakan walaupun berada diluar Indonesia.

Untuk pembuatan kartu itu sendiri cukup mudah dan gratis, cukup mendaftarkan langsung ke pihak BFLF. Namun seperti halnya kartu ATM yang lain, dalam pembuatan kartu BFLF juga harus diisi saldo sebesar Rp.100.000 dan dana tersebut sebagai syarat saldo kartu dan bersifat milik pribadi. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi pihak BFLF di nomor 0852 6047 4733 (Popy) atau 0812 6085 2973 (Michael) juga bisa langsung mendatangi sekretariat BFLF di di Jalan Tgk.H,M.Daud Bereueh, Lorong Jeumpa No.1, Berawe (Samping Zakir Kupi) Lampriet, Banda Aceh. demikian Michael.[]

Source: Lintasgayo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *